PERHATIAN : Program COACHING ini hanya untuk mereka yang ingin membangun Bisnis dan Kecerdasan Finansial untuk Kemakmuran.

7 Pilihan Investasi

Posted by Asia Coach 15/12/2017 0 Comment(s)

7 Pilihan Investasi :

 

Pilihan investasi 1 : Waralaba.

Salah satu pilihan investasi yang rancak adalah menggunakan tabungan Anda sebagai modal untuk memulai usaha/bisnis. Jika kita sibuk bekerja dan ndak punya banyak waktu, maka pilihan yang oke adalah dengan memulai usaha melalui waralaba (franchise).

 

 

Pilihan investasi 2 : Properti.

Bayangkan impian yang rasanya gurih ini : andaikan kita punya lima ruko, semuanya di lokasi yang pas, dan kita sewakan masing-masing dengan nilai Rp 5 juta/bulan; maka setiap bulan kita bisa punya passive income sebesar Rp 25 juta tunai. Pertanyaannya : dari mana kita memiliki lima ruko itu? Dari langit? Iya ndak dong. Pasti dari usaha yang tekun, dimulai dengan ruko pertama. Kalau sudah ada hasil, belikan yang kedua, ada hasil, lalu belikan ruko yang ketiga, dan seterusnya hingga kita memiliki “peternakan ruko” (masak kita bisanya cuma kaget kok ruko ada dimana-mana yak…kayak laron aja. Sekale-kale boleh dong punya tekad menjadi “juragan ruko”).

 

Pilihan investasi 3 : Reksadana.

Dalam investasi ini intinya kita membeli sekumpulan saham yang bagus melalui jasa fund manager yang profesional. Kita menginvestasikan dana (minimal 5 juta) untuk disetor kepada para pengelola reksadana (fund manager). Lalu oleh mereka, dana itu dibelikan aneka saham yang bagus (misal saham Bank BRI, saham Astra, dll), dengan harapan harga saham itu terus naik secara konstan. Untuk kasus Indonesia, investasi melalui reksadana ini merupakan salah satu pilihan yang cukup jos markojos. Banyak produk reksadana yang mampu memberikan imbalan 4 kali lipat dalam lima tahun terakhir. Ke depan proses ekonomi Indonesia insya Allah bagus. Dan melakukan investasi reksadana adalah salah satu cara agar kita mampu ikut menikmati kemajuan ekonomi dan bisnis di tanah air.

 

Pilihan investasi 4 : Logam Mulia,

agak jadul tapi mak nyus juga. Yakni investasi logam mulia emas. Tak pelak dalam lima tahun terkahir, logam emas telah menjadi primadona investasi. Sebabnya sederhana : ekonomi dunia terus gonjang ganjing, dan dollar Amerika makin babak belur lantaran ekonomi mereka yang kian tertatih-tatih. Dalam situasi semacam ini, emas selalu menjadi pelabuhan terakhir untuk bersandar. Itulah kenapa harga emas terus tancap gas pol dalam tiga tahun terakhir. Namun bukan hanya itu. Harga emas selalu akan naik, diatas laju inflasi. Nilai emas dengan demikian tidak akan pernah turun. Dengan kata lain, investasi emas merupakan salah satu investasi yang paling aman dan menentramkan.


Pilihan investasi 5 : Bisnis,

pertanyaanya adalah bisnis apa yang ingin kita bangun ? Apapun bisnisnya yang terpenting adalah sesuai dengan profile diri kita. Tahapannya adalah pastikan bahwa bisnis yang kita sudah inginkan itu dibuka. Selanjutnya adalah fokus pada sales. Kalau Sales nya sudah besar maka yang berikutnya adalah Profit. Lalu di ikuti dengan People dan System, sehingga kita betul betul memiliki bisnis yang bisa berjalan sendiri tan kehadiran kita, dan yang pasti menguntungkan tentunya.

 

Pilihan Investasi 6 : Aset Digital,

saat ini banyak sekali produk-produk digital yang bisa dijadikan pilihan investasi. Perkembanganya sangat luar biasa, bahkan bersifat revolusioner. Saat ini terjadi perubahan atau shifting dari perilaku orang sehari-hari. Maka hari ini dan dimasa yang akan datang era digital masih akan bertahan lama.

 

Pilihan Investasi 7 : Multi Level Marketing / Afiliasi.

Tidak semua orang setuju dengan hal ini, namun menariknya adalah ada juga lho beberapa orang yang bisa mendapatkan keuntungan dari system ini. Memang ada persepsi yang kurang baik di masyarakat, tetapi hal ini sebenarnya dikarenakan kurangnya informasi yang sebenarnya. Tentu saja kalau kita memiliki informasi yang cukup maka kita akan mempunyai persepsi yang berbeda.

 

Terima kasih.